Kumpulan Ucapan Hari Guru 2019/2020

Kumpulan Ucapan Hari Guru 2019/2020 - Setiap tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994, seluruh dunia merayakan hari guru sedunia. Peristiwa ini diperingati sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para guru dimanapun mereka berada serta sebagai refleksi agar lebih menilai dan meningkatkan kualitas mereka dalam mengajar para siswa-nya.

Perlu diketahui bahwa ada lebih dari 100 negara di dunia memperingati Hari Guru sedunia, namun ada juga beberapa negara yang memiliki Hari Guru Nasional sendiri termasuk Indonesia. Berbeda dengan Hari Guru Sedunia, Hari Guru di Indonesia dirayakan setiap tanggal 25 November yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Namun, apapun tanggal yang diyakini, tetap saja Hari Guru harus dirayakan untuk mengenang jasa para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.



Sebagai informasi, Hari Guru di Indonesia sendiri bukanlah merupakan hari libur resmi namun tetap diperingati dalam bentuk upacaa di sekolah-sekolah serta pemberian tanda jasa bagi mereka, juga kepala sekolah dan pengawas sekolah. Dengan kata lain, Hari Guru merupakan hari untuk menunjukkan pengharagaan setinggi-tingginya terhadap jasa dan jerih payah para guru dari berbagai level dalam masyarakat.

Sebagaimana diketahui oleh banyak orang, guru adalah salah satu orang paling banyak berjasa dalam hidup seseorang. Peran mereka yang sudah memberikan dan mengajarkan ilmu kepada kita sangatlah penting sehingga mampu membuat kita menjadi orang yang lebih baik dalam menatap dan mengarungi kehidupan. Guru yang selalu tulus ikhlas mengajar para muridnya adalah simbol pahlawan tanpa jasa seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas. 

Mereka adalah simbol pengabdian tanpa batas bagi murid-muridnya, masyarakat bahkan negara. Meski sekarang kesejahteraan guru selalu dipertanyakan dan menjadi polemik setiap tahunnya, guru tetaplah berjasa apapun statusnya, PNS atau honorer. Sebagai siswa, kita tidak boleh memandang sebelah mata atas salah satu status tersebut.

Besarnya jasa guru yang membuat banyak muridnya menjadi orang-orang besar misalnya dokter, insinyur, arsitek bahkan presiden membuat seyogyanya kita tidak melupakan jasa-jasanya. Sudah sepantasnya kita sebagai murid-murid yang “tahu diri” merasa dan mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah mengajar kita, entah itu guru secara akademik dari TK hingga SMA, lalu perguruan tinggi seperti dosen hingga guru les dan guru mengaji. Beberapa contoh quote Hari Guru yang dapat Anda gunakan untuk menyampaikan rasa terimakasih Anda kepada mereka adalah sebagai berikut.


“Selamat Hari Guru untuk guru-guruku yang sudah memperkenalkan aksara, mengajar aku berhitung serta mengerti bahasa dan logika saat aku masih kecil. Semoga guru-guru sekalian sehat dan bahagia selalu”

“Pahlawan dan pembimbing yang menyukseskan masa depanku itu adalah guru. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Terimakasih guru atas semua jasa-jasa serta ilmu yang sangat berguna yang kau berikan untukku”

“Pahlawan tanpa tanda jasa itu bernama guru. Selamat Hari Guru!”

“Terimakasih buat semua guruku yang telah membentuk aku menjadi pribadi yang lebih baik sekarang ini. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Semoga para guru di seluruh Indonesia dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan selalu dari Allah SWT”

“Kau telah mendidik kami dengan ikhlas, tulus dan penuh kasih. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Guru adalah orangtua kedua setelah orangtua di rumah bagi seluruh murid-muridnya”

“Terimakasih para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Tanpa guru, kami hanyalah manusia bodoh yang tidak tahu apa-apa”

“Semangat mendidik anak-anak bangsa untuk para guruku tercinta. Selamat Hari Guru!”

“Sosokmu bagai pelita ditengah kegelapan. Engkaulah terang di tengah gelapnya malam. Kau tentaskan kemiskinan ilmu dengan pengajaranmu. Kau adalah guruku yang selalu kukagumi. Selamat Hari Guru, ya Pak dan Bu Guru!”

“Selamat Hari Guru! Semoga aku bisa menjadi penerusmu di masa depan”

“Kau mengusir kebodohan dan menggantinya dengan kecerdasan mental, akal dan spiritual. Terimakasih atas jasa-jasamu wahai guru. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Terimakasih, Guruku. Tanpamu apa jadinya aku ini”

“Sosok guru adalah sosok yang paling kuhormati sepanjang hidupku. Selamat Hari Guru!”

“Berkat jasa-jasamu aku belajar hal-hal baru dari waktu ke waktu. Selamat Hari Guru untuk semua guruku!”

“Selamat Hari Guru! Semoga bahagia, sehat dan panjang umur selalu untuk para guruku tercinta. Aku tahu betapa besar jasa-jasamu yang telah mendidikku selama ini”

“Lentera hidup itu bernama guru. Karena jasa-jasamu kini aku dapat mengangkat kepala menatap dunia serta membahagiakan kedua orangtuaku. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Pengajaranmu menjadi sebuah asa dan ingatan yang selalu membekas dalam kepalaku”

“Wahai para guru yang telah menjadi teladan dan selalu menjaga peradaban bangsa. Terimakasih untuk semuanya. Selamat Hari Guru untuk kalian semua!”

“Engkau memberi petunjuk bagaimana aku melangkah. Engkau berjasa membentuk aku menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusi. Terimakasih bapak dan ibu guru. Selamat Hari Guru!”

“Terimakasih atas kesabaran, ketulusan, pengajaran, petunjuk dan ilmu-ilmu. Terimakasih atas segalanya. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Guru yang hebat dapat melahirkan ribuan orang yang hebat pula. Sedangkan orang yang hebat hanya melahirkan beberapa karya”

“Guru selalu memberikan teladan yang baik bagi kami semua. Terimakasih bapak dan ibu guru atas bimbingannya selama ini. Selamat Hari Guru!”

“Guru adalah inspirator pemuda-pemudi bangsa. Mereka-lah pahlawan sesungguhnya. Selamat Hari Guru!”

“Pendidikan adalah pintu menuju bangsa yang hebat yang bisa maju seperti bangsa-bangsa lain. Dan pejuang-pejuang pendidikan untuk memajukan bangsa itu adalah guru. Selamat Hari Guru!”

“Selamat Hari Guru! Wakil orangtua di bangku sekolah adalah guru. Dari mereka-lah banyak pelajaran kehidupan didapatkan”

“Pendidikan berhak atas guru-guru yang berkualitas karena generasi-generasi cerdas dan cemerlang lahir dari tangan-tangan mereka. Selamat Hari Guru untuk semua guru di Indonesia!”

“Mungkin guru terbaik adalah pengalaman, namun ingatlah pengalaman tidak pernah memberikan teori. Selamat Hari Guru untuk seluruh guru yang selalu berjuang mencerdaskan murid-muridnya!”


Demikianlah beberapa contoh quote ucapan selamat Hari Guru yang dapat Anda gunakan untuk diberikan dan diucapkan kepada guru-guru Anda yang tercinta. Pastilah kata-kata tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan sebuah hadiah, namun sebuah hadiah betapapun besarnya juga tidak bisa membalas jasa-jasa guru Anda. Setidaknya kata-kata bijak serta quote-quote tersebut dapat mewakili sedikit perasaan hormat Anda terhadap guru-guru Anda. 

Ucapan selamat tersebut juga bisa dijadikan peringatan serta bahan renungan bagi diri sendiri serta orang-orang di sekitar Anda akan pentingnya tetap mengingat jasa-jasa para guru yangs udah membimbing Anda sleama ini. Mereka telah dengan tulus ikhlas mencintai Anda, pekerjaan mereka sekaligus berkontribusi bagi Negara ini. Sedikit kata dari Anda pun pastilah sudah bisa membuat mereka bangga dan bahagia. Selamat Hari Guru untuk semua guru di Indonesia!

0 Response to "Kumpulan Ucapan Hari Guru 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel