Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan RI 2019/2020

Kumpulan Ucapan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI (17 Agustus) 2019/2020 - Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati pada tiap tanggal 17 Agustus merupakan salah satu momen terbesar dan yang paling dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, karena pada hari itu kita tidak hanya diminta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah membawa kemerdekaan Indonesia, namun juga ikut memeriahkan dengan berbagai event dan permainan.

Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 1945 silam sendiri merupakan momen penting dimana bangsa Indonesia telah mengikrarkan janji kemerdekaan bersama dan meresmikan diri menjadi negara merdeka yang diakui oleh dunia. Terutama setelah perjuangan panjang para pahlawan yang telah gugur dengan bertempur mempertaruhkan nyawa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.



Meskipun peristiwa penuh pertumpahan darah itu telah berlalu, namun sebagai warga negara Indonesia kita perlu selalu mengenang perjuangan tersebut agar tidak padam, dan mengingatkan kita kembali pada persatuan dan kesatuan yang sudah mulai pupus. Banyak event yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam rangka memperingari Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, seperti melakukan festival musik, olahraga, dan seni. 

Masyarakat bahkan berlomba-lomba dalam melakukan berbagai permainan rakyat seperti Panjat Pinang, Balap Karung, Tarik Tambang, dll. Event-event ini dilaksanakan bersama-sama dengan saling bergotong royong dan bahu membahu, tentunya dengan tujuan membawa kembali momen persatuan dan kesatuan masyarakat.

Selain dengan mengikuti berbagai event perayaan Kemerdekaan ini, kita juga bisa ikut memeriahkan dengan ikut bersorak-sorak dan mendukung para pemain, ataupun sekedar menonton kemeriahannya. Bagi Anda yang jauh dari keluarga, pastinya momen seperti ini membuat Anda merasa rindu dan ingin bersama dengan orang-orang tersayang. 

Namun agar dapat merasakan semarak hari 17 Agustus-an ini bersama, Anda dapat juga mengirimkan ucapan-ucapan penuh semangat juang dan motivasi kepada orang-orang terdekat melalui pesan singkat, ataupun men-share nya di social media seperti twitter, facebook, ataupun instagram. Disini terdapat beberapa kata-kata bijak dan ucapan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menyampaikan ucapan terbaik di hari penuh makna ini.


“Kemerdekaan Indonesia bukanlah hadia, namun didapat dari tiap tetes darah dan perjuangan para pahlawan bangsa”

“Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-74 telah tiba, semoga Indonesia menjadi negara yang bebas seutuhnya dari segala bentuk penjajahan”

“Perbedaan terkadang dapat menimbulkan perpecahan dan melemahkan bangsa, namun perbedaan itulah yang menimbulkan keunikan dan keindahan dari suatu bangsa yang bila bersatu tidak ada yang bisa menandinginya. Merdeka!”

“Perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh kemakmuran sejati tidak hanya terjadi di masa lalu, namun juga sekarang, dan di masa mendatang yang tidak akan pernah berakhir”

“Dirgahayu ke 74, semoga semangat kemerdekaan yang jatuh pada hari ini akan senantiasa selalu terkenang dan tertanam di jiwa masyarakat Indonesia”



“Zaman semakin berkembang dan berubah, masyarakat semakin individualis dan kurangnnya sikap gotong royong dan kebersamaan lagi. Karena itulah di Hari Proklamasi Kemerdekaan ini diharapkan menjadi momen penyatuan kembali segala keberagaman”

“Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan untuk negara ku tercinta, semoga Indonesia senantiasa semakin makmur dan terbebas dari korupsi”

“Jadikan sikap kebersamaan dan gotong royong kita meenjadi sekokoh baja, agar tidak mudah tergoyah dan menjadi sandaran bagi anak cucu kita di masa mendatang. Dirgahayu HUT RI ke 74”


“Kemerdekaan Indonesia bukanlah tanda bahwa kita telah berhasil dalam berjuang, namun awal dari perjuangan yang lebih panjang, jadi jangan pernah berpikir untuk menyerah. Selamat Hari 17 Agustus untukmu”

“Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan, semoga kita sebagai generasi penerus bangsa mampu mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan perilaku yang membanggakan”


“Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945 telah berlalu sangat lama, sebagai generasi penerus mari kita kobarkan semangat persatuan dengan jiwa nasionalisme yang membara”


“Kisah perjuangan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan memang sudah tinggal sejarah, dan kini adalah giliran kita dalam mengisi kemerdekaan dengan semangat pejuangan yang sama”

“Peringatan 17 Agustus ini bukanlah sekedar perayaan balap karung, panjat pinang, ataupun bermain petasan, namun 17 Agustus merupakan hari persatuan bangsa”

Selamat Hari 17 Agustus, semoga di hari penuh kebahagiaan ini akan membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia”


Sudah banyak tumpahan darah dan nyawa dari para pahlawan yang telah merebut negara Indonesia dari tangan penjajah. Sudah banyak pula tangisan dan harapan masyarakat yang mendambakan suatu kemerdekaan. Kita saat ini hanya berpangku tangan menikmati hasil perjuangan mereka tanpa tekanan, rasa takut dari senapan, ataupun propaganda yang menghalau suara masyarakat. Untuk itu, tugas kita sebagai generasi bangsa ialah mengisinya dengan prestasi dan aksi yang membanggakan bangsa”

“Merebut kemerdekaan harus dibayar dengan nyawa para pahlawan. Dan kini kita harus mempertahankannya dengan menciptakan berbagai perubahan untuk memajukan bangsa, bukan dengan senjata namun dengan prestasi di segala bidang, dan diplomasi”

“Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, semoga kita menjadi bangsa yang tidak hanya berhenti setelah kemenangan, namun meneruskannya dengan pengaplikasian perjuangan dalam segala aspek sehingga menghasilkan perubahan yang lebih baik”


“Kini kita dapat bebas bermimpi, tertawa dengan puas, serta melakukan segala yang kita ingin lakukan dalam hidup, dan semua itu dapat terjadi karena kemerdekaan yang sudah kita genggam selama berpuluh tahun dari para pejuang bangsa. Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, selalu kenang jasa para pahlawan, memaknainya, dan mengimplementasikannya dalam hidup”

“Terluka dan sakit dalam perjuangan dalam hidup itu hanya bersifat sementara, namun akan tertanam selamanya jika kamu menyerah di tengah jalan”

“Jika seseorang itu masih memiliki rasa malu dan takut untuk melakukan perubahan kecil dan berbuat kebaikan, maka pastinya tidak aka nada kemajuan dalam hidupnya. Selamat Hari 17 Agustus”


“Perjuangan akan merebut kemerdekaan telah berlalu, namun perjuangan baru untuk individu bangsa masih akan terus maju. Mari bersama di era pembangunan ini, kita membentuk Indonedia menjadi lebih makmur, adil, merata, dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia”

“Maknai hari bersejarah peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang jatuh hari ini dengan berjuang dan lebih bekerja keras dalam menggapai kesejahteraan dalam hidup meskipun kita bercucuran darah dan keringat”

“Jangan hanya diucapkan, namun hari yang penuh sejarah dan makna ini perlu dirasakan agar kita lebih memahami makna perjuangan dalam kehidupan



Demikianlah beberapa contoh quote dan ucapan selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan atau dikenal dengan Hari 17 Agustus yang dapat kita share kepada keluarga, teman, rekan kerja, sahabat, ataupun seluruh masyarakat melalui social media. Agar mereka tidak hanya menikmati perayaan yang terselenggarakan, tetapi juga turut memaknai dalam hati tentang arti penting dari peringatan ini. 

Dengan mengenang perjuangan para pahlawan bukanlah membuat kita harus menengok ke belakang, tetapi menjadi dorongan untuk semakin berjuang dalam mengejar mimpi, serta bertahan dari segala tekanan dalam bekerja apapun profesi Anda.

0 Response to "Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan RI 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel