Kumpulan Ucapan Lebaran Kurban Idul Adha 2019/2020

Kumpulan Ucapan Hari Raya Kurban Idul Adha 2019/2020 - Selain hari raya Idul Fitri, hari raya terbesar umat Islam yang lain yang dirayakan dirayakan secara serempak di seluruh dunia adalah Hari Raya Idul Adha atau sering disebut Hari Raya Kurban. Sebagaimana hari raya Idul Fitri yang selalu jatuh pada tanggal 1 Syawal penanggalan Hijriyah, Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Idul Kurban) juga selalu diperingati tiap tahun Islam pada tanggal 10 Dzulhijjah. 

Keduanya tentu saja tidak mengikuti penanggalan Masehi jadi bisa saja setiap tahun kedua hari raya ini diperingati pada bulan masehi yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti namanya, Hari Raya ini sangat identik dengan yang namanya kurban! Yap, kurban yang dimaksud disini adalah penyembelihan hewan kurban seperti kambing dan sapi. Hewan yang dikurbankan entah itu kambing atau sapi disesuaikan dengan kapasitas pribadi Anda masing-masing.



Bila Anda memiliki dana yang sedikit (tidak terlalu banyak untuk membeli seekor sapi) maka cukupkan diri Anda untuk berkurban dengan seekor kambing atau domba. Namun, bila Anda termasuk ke dalam orang-orang yang cukup secara materi maka bia membeli seekor sapi atau bahkan juga unta (biasanya hewan unta dikurbankan oleh orang-orang yang ada di daerah Timur Tengah tempat habitat unta berada).

Beribadah kurban memiliki esensi makna yang tinggi karena hal itu tidak hanya diartikan sebagai keikhlasan untuk berkorban secara materiil namun sebenarnya juga berkorban secara spiritual. Tujuan berkurban pun sangatlah mulia! Pertama, sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah Azza wa Jalla. Kedua, mendorong sesamma manusia untuk bisa merasakan meriahnya hari raya Idul Adha. Ketiga, dapat berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak bisa merasakan daging setiap harinya karena keadaan ekonomi sehingga pada hari ini Allah memberikan rahmatNya dengan memberi mereka kesempatan untuk mencicipinya.

Oleh karena perayaan Hari Raya Idul Adha sama pentingnya dengan hari raya besar Islam lainnya, maka maka mengucapkan selamat hari raya kurban dan mengucapkan esensi Idul Adha satu sama lain lewat media komunikasi sangatlah penting untuk Anda ucapkan kepada teman, sahabat, serta kerabat yang jauh dan berbeda kita dengan Anda. Bila ingin mencari inspirasi kata-kata yang cocok untuk Hari Raya Idul Adha, berikut admin berikan sekumpulan quotes atau ucapan selamat Hari Raya Idul Adha yang sekiranya bisa dijadikan referensi bagi Anda.


“Domba, kambing atau sapi bukanlah esensi kurban. Namun, ikhlas dan rendah hati itulah makna kurban sesungguhnya. Selamat Hari Raya Idul Adha bagi semua muslim yang merayakannya”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Gema takbir mengudara membawa nama Allah Yang Maha Rahman ke seluruh dunia. Mengagungkan kemuliaan dan kebesaranNya. Maafkan segala khilaf dan dosa di hari raya ini”

“Tidak ada manusia yang tidak pernah berdosa. Mari sama berserah diri kepada Allah dengan tulus ikhlas seperti makna Kurban hari ini. Selamat Hari Raya Idul Adha!”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Seseorang dianggap kuat ketika dia snaggup memaafkan, jadi orang yang tidak bisa memaafkan orang lain sebenarnya adalah orang yang lemah. Mohon maaf lahir bathin”

“Kurban hari raya bukanlah sekedar kurban. Kurban hari raya merupakan keberkahan untuk seluruh alam. Yuk, sebar kebahagiaan di Hari Idul Kurban ini. Selamat Hari Raya Idul Adha, people!”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Mari mulai berlaku peduli kepada orang lain”

“Lidah ini selalu penuh dosa. Hati ini selalu buruk sangka. Tangan ini suka menganiaya. Mata ini kerap melihat apa yang tidak semestinya. Hidupku ini memanglah penuh dengan maksiat dan dosa. Oleh karena itu, pada hari nan suci ini, aku haturkan banyak permohonan maaf dan berharap ketersediaan semuanya untuk memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk semuanya dan mohon maaf lahir bathin”

“Selamat Hari Raya Idul Adha dan mohon maaf lahir bathin! Yuk jadikan momen Idul Adha hari ini sebagai pelajaran berkorban yang penuh makna seperti Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya demi cintanya kepada Allah”

“Eratkan tali silaturrahmi. Sambung kasih yang sempat terputus. Minal aidzil walfaidzin. Selamat Hari Raya Idul Adha!”

“Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga. Kiranya permohonan maaf atas segala khilaf bisa diterima. Taqobalallahu minna wa minkum”

“Berkurban sekecil apapun akan tetap bernilai besar di mata Allah jikalau dilakukan dengan penuh ketulusan. Tidak perlu khawatir. Allah-lah yang akan menghitung pahala Anda bukan manusia. Selamat Hari Raya Idul Adha!”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga kurban yang kau korbankan diberkahi dan diterima oleh Allah. Selamat berbagi”

“Semangat berkurban. Berharap akan ampunan. Teguh dalam beriman. Itulah esensi Idul Kurban. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk semuanya!”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Hari ini mengajarkan kita untuk mengambil pelajaran dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya demi perintah Allah. Hari ini juga mengajarkan kita akan ikhlas-nya Ismail menerima kehendak Allah dan menganggap bahwa itu adalah keputusan terbaik bagi dirinya dari Allah. Hari ini kita diajarkan untuk mencintai Allah dengan rela dan ikhlas, serta menempatkan kepentingan Allah jauh diatas kepentingan dunia”

“Ego sering menghambat kita untuk tulus. Begitu juga dengan angkuh dan sikap sombong yang sering menghalangi kita untuk bisa ikhlas. Di hari yang fitri ini, aku ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk semua muslim yang terus berusaha menjadi tulus dan ikhlas seperti Nabi Ibrahim”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Ingatlah, hidup itu seperti hokum sebab akibat. Apa yang kamu berikan, akan kembali kepada kamu. Dan apa yang kamu korbankan akan kembali juga kepada kamu. Semangat berkurban di hari ini dan mohon maaf atas segala kesalahan”

“Mohon maaf atas segala kesalahan, dosa, kesalahpahaman, dan ketidaknyamanan yang dilakukan oleh keluarga kami. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga setelah ini kita menjadi manusia baru yang rendah hati dan ikhlas serta selalu taat kepada perintah-Nya”

“Selamat Hari Raya Idul Adha! Mohon maaf lahir bathin. Sungguh lidah dan tangan ini sudah sering menyakiti orang lain. Maka di hari ini, dengan segala kerendahan hati aku memohon semua keikhlasannya untuk memaafkan”

Demikianlah beberapa contoh quotes atau kumpulan ucapan, kata-kata bijak serta kata-kata mutiara tentang Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Kurban) yang bisa Anda kirimkan kepada orang terdekat Anda, entah itu sahabat atau keluarga serta dapat Anda gunakan untuk status di media-media sosial Anda misalnya facebook, twitter, line, atau caption instagram kepada semua orang yang mengenal serta menjadi teman Anda di dunia maya. Hal itu bertujuan agar mereka ikut serta merayakan indah dan khidmat-nya suasana Idul Adha seperti yang Anda rasakan.

0 Response to "Kumpulan Ucapan Lebaran Kurban Idul Adha 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel