Kumpulan Ucapan Tahun Baru Islam Hijriah 2019/2020

Kumpulan Ucapan Tahun Baru Islam Hijriah 2019/2020 - Tahun baru Islam 1 Muharam Hijriah mungkin sudah berlalu, namun momen yang penuh makna dan harapan ini masih dirasakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Dalam merayakan tahun baru Islam, umat muslim biasa menyambutnya dengan beribadah dan berdoa, memberi ucapan-ucapan harapan baik kepada keluarga dan orang-orang terdekat, ataupun membagi-bagikan kue kepada tetangga.

Seiring waktu yang berjalan begitu cepat, pastinya kita merasakan bahwa banyak momen yang telah kita lalui dalam satu tahun terakhir baik suka, duka, keberhasilan, ataupun kegagalan, dan itu tidak akan pernah kembali. Begitupun dengan datangnya awal tahun baru Islam, sebagai umat muslim kita patut untuk merayakannya, karena itu menandakan bahwa kita mensyukuri masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri satu tahun lagi.



Juga agar kita merenungi segala perbuatan yang kita lakukan selama setahun ini, sehingga dapat mencoba memulai awal yang baru. Dengan memperingati awal tahun baru Hijriah ini kita berharap agar di tahun baru kita dapat lebih meningkatkan ibadah kita, melakukan kegiatan yang positif dan tidak sia-sia, serta menjaga perilaku dan hati dari berbagai bentuk perbuatan dosa.

Walaupun tidak dapat berkumpul bersama keluarga di hari penuh makna ini, Anda dapat sekedar mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru Hijriah untuk orang-orang tersayang ataupun rekan kerja, yang bertujuan sebagai pengingat kepada sesama tentang ibadah yang telah mereka lalukan selama satu tahun belakangan ini. Satu ucapan yang penuh doa, harapan, dan penuh kebaikan yang kita sampaikan, bisa menjadi motivasi untuk mereka dan menjadi amal jariah untuk kita di kemudian hari. Berikut beberapa contoh ucapan selamat tahun baru Islam yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda di tahun ini.


“Tanpa terasa tahun berlalu begitu cepat meninggalkan kita, dan sudah banyak yang terjadi dalam setahun ini. Semoga di tahun yang akan datang, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Hijriah”

“Selamat Tahun Baru Islam, semoga di tahun yang baru iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT juga semakin meningkat”

“Kini bulan Muharam telah kembali, yang menandakan kita telah melewati kehidupan untuk satu tahun lagi. Semoga di tahun baru, kita dapat lebih memperbaiki diri dan beribadah kepada Allah SWT semata. Jadikan tahun yang baru ini menjadi lebih baik dibanding tahun yang lalu. Selamat Tahun Baru Hijriah”

“Hari baru di tahun baru, merupakan awal baik untuk kita kembali memperbaiki ibadah dan mengejar ridho Allah SWT. Selamat Tahun Baru Hijriah H”

“Tahun baru dengan hati dan jiwa yang baru. Mari berdoa agar tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah untuk kita. Selamat Tahun Baru Hijriah”

“Dalam meningkatkan ketaqwaan, hal terkecil yang perlu kita lakukan yaitu bersyukur. Mensyukuri akan nikmat pemberian umur yang lebih panjang. Selamat Tahun Baru Islam”

“Mari sambut awal bulan baru Hijriah, bulan yang penuh dengan berkah. Semoga di tahun ini kita lebih memperkokoh keimanan dan ketakwaan sebagai hamba-Nya. Selamat Tahun Baru Hijriah”

“Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam Hijriah. Di bulan yang baru ini, mari kita renungkan kembali dan mengingat semua perjalanan dan perbuatan kita selama ini. Semoga di tahun baru kita bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik dan selalu dilimpahi berkah oleh Allah SWT”

“Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga kita di tahun ini juga bisa ber-hijrah menuju kehidupan lebih baik, lebih bertawakal kepada Allah SWT, dan belajar dari tiap kesalahan, dan menjauhi tiap larangan-Nya”

“Kita termasuk orang-orang beruntung jika bisa merenungi yang kita lakukan di tahun lalu dan memperbaiki menjadi lebih baik di tahun ini, namun kita akan merugi jika tahun ini lebih mundur dibanding tahun lalu. Selamat Tahun Baru Hijriah”

“Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga segala amal ibadah kita selama setahun belakangan ini diterima oleh Allah SWT dan kembali dibukakannya pintu amal dan berkah di tahun yang baru”

“Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharam. Semoga kamu sekeluarga selalu di ridhoi dan dalam lindungan Allah SWT”

Di tahun yang penuh berkah ini, mari kita lebih mendekatkan diri pada-Nya dalam mencari Hidayah dan dipermudahkan untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. Amin”

“Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga kita selalu diberkahi dengan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran oleh Allah SWT disegala urusan. Di tahun yang baru mari kita lebih memperbaiki diri menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa, serta insan yang berguna bagi nusa dan bangsa”

“Tahun Baru Islam telah tiba, mari kita songsong kembali kehidupan yang penuh ketaqwaan kepada-Nya dengan melakukan hal paling kecil yaitu memaafkan segala kesalahan baik yang dilakukan orang lain kepada kita ataupun diri sendiri tanpa menengok lagi ke belakang”

“Menilik dari segala perbuatan kita dalam setahun terakhir, mari kita berhijrah untuk menjadi lebih baik dengan melakukan perbaikan dari segala kegagalan, berdoa dan harapan, kemudian melakukan perubahan. Selamat Tahun Baru Hijriah untukmu”

Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga Islam selalu menjadi cahaya kehidupan bagi tiap insan di dunia, terutama pada kebobrokan zaman saat ini”

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam Hijriah, semoga kamu sekeluarga pun bisa ikut menyambut datangnya bulan penuh berkah dan harapan ini dengan amalan dan ibadah kepada Allah SWT agar senantiasa kita berada dalam lindungan-Nya”

“Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga di tahun ini pun seluruh umat selalu diberi kesehatan, rezeki, panjang umur, dan selalu dalam keberkahan dan kemudahan dalam hidup. Aamiin”

“Perilaku yang baik datang dari hati yang baik pula. Menyambut datangnya Tahun Bar Hijriah ini mari membersihkan hati dari segala perbuatan dan kesalahan kita setahun ini dengan bertaubat, dan memperbaikinya dengan melakukan kebaikan di hari kemudian”

“Di malam yang terang didamping dengan cahaya bulan sabit dan kerlip bintang-bintang, mari kita sambut Tahun Baru Islam dengan senyuman dan doa untuk tahun baru yang penuh keberkahan”

“Mari awali tahun baru ini dengan ibadah dan merapatkan diri dalam mencari pahala. Kuucapkan selamat Tahun Baru Islam Hijriah untukmu, bersihkan hati dan jiwa melangkah dengan kaki yang ringan menuju jalan-Nya”

“Di Tahun Baru Hijriah ini, mari sucikan hati dan bersihkan jiwa, kemudian bersama-sama mengucapkan Basmalah untuk memulai awal tahun yang baru”

“Satu tahun telah berlalu dan tak terasa Tahun Baru Hijriah 1 Muharam telah tiba kembali, jadi mari kita tinggalkan segala amalan tercela di tahun lalu, dan menyongsong amalan baik di masa mendatang”

“Menyambut Tahun yang baru dengan harapan baru, semangat baru, dan merenungi masa lalu untuk masa depan lebih baik. Selamat Tahun Baru Hijriah”


Demikian beberapa contoh quote dan ucapan Tahun Baru Hijriah yang bisa menjadi sedikit referensi untuk menyambut Tahun penuh berkah ini. Semoga di tahun yang baru menjadi awal bagi kita untuk kembali kepada-Nya dengan meningkatkan ketaqwaan dan ibadah, serta memulai tiap kegagalan dan kesalahan di masa lalu dengan harapan dan semangat yang baru.

0 Response to "Kumpulan Ucapan Tahun Baru Islam Hijriah 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel